Popular Posts

Thursday, January 24, 2013

KerinduanKu


Seorang Bapa sedang berkumpul dengan anak-anakNya.

Salah satu dari anak tersebut bertanya, "Bapa, jika aku menuruti perintahMu, ke gereja setiap minggu tanpa pernah absen, aku rajin membaca Alkitab, dalam setiap tindakanku aku tak pernah lupa menyertakanMu dengan berdoa padaMu, aku juga mempersembahkan sepesepuluh sebagian penghasilanku untukMu bahkan terkadang aku memberikan semua padaMu Bapa. Apa yang bisa Kau beri padaku, Bapa??"

"Aku akan memberiMu air mata, anakKu" jawab Bapa tersebut.

Sesudah Bapanya menjawab demikian, anak tersebut tertegun. Dia terdiam lama sekali dan berpikir dengan keras sekali untuk mengerti maksud BapaNya.

"Bapa, aku telah berpikir dengan begitu keras akan tetapi aku tidak dapat mengerti, mengapa Engkau memberi aku segala cobaan dan penderitaan sehingga aku menangis. Mengapa tak Kau beti aku kesenangan sehingga aku tertawa, Bapa??"

Bapa itu hanya tersenyum dan berkata, "AnakKu yang Kukasihi, Aku memberimu air mata tersebut karena Aku merindukanmu."

"Akan tetapi Bapa, jika atas semua yang telah aku berikan, Kau hanya memberi aku air mata, adilkah ini Bapa??".

Dengan mata berkaca-kaca, Bapa tersebut menjawab, "AnakKu, tahukah kamu betapa Aku sangat mencintaimu.Tak ada sedikit pun niatKu untuk membuatmu menderita, meskipun seringkali Kau melupakanKu di saat k sedang bergembira. Saat engkau menangis, saat itu pula Aku menangis. Aku memberiMu air mata agar kau datang padaKu dimana Aku bisa mendekapmu dalam pelukanKu anakKu, sehingga Aku bisa menghapus air mata tersebut. Aku sangat merindukanMu, anakKu. Dengan air mata itu, engkau akan Kukuatkan."

Kita sering mendapat cobaan yang terkadang tidak kita mengerti. Yakinlah selalu bahwa cobaan tersebut ada karena Tuhan sangat merindukan kita.

No comments:

Post a Comment