Popular Posts

Wednesday, December 9, 2015

Meluber

Lukas 6:38 

“Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.” 

Tuhan adalah Tuhan yang berkelimpahan! Ia ingin untuk mencurahkan kelimpahan-Nya kepada kita sampai kita sedemikian berlimpah, sampai kita meluber dalam kebaikan-Nya. 

Coba perhatikan ayat di atas dimulai dengan sebuah perintah, yaitu agar kita memberi, baru kemudian dilanjutkan ‘akan diberikan’. Ini berarti bahwa pola memberi yang kita terapkan akan menggerakkan berkat Tuhan dalam hidup kita. 

Memberi dapat diibaratkan seperti benih. Bila Anda menanam benih mangga, Anda tidak akan menuai sebuah mangga. Ketika benih tersebut tumbuh menjadi pohon, maka ketika saatnya berbuah, ia menghasilkan banyak mangga untuk Anda. 

Seperti itulah yang akan terjadi ketika kita taat terhadap perintah Tuhan dalam memberi. Kita akan menuai dalam kelimpahan, yang berarti meluber bahkan sampai membanjiri. Ketika benih itu telah menjadi kelimpahan maka kita akan memiliki kerinduan untuk memberi lebih lagi. 

Apa yang Anda miliki di tangan saat ini, yang dapat digunakan untuk memberkati orang lain? Ambil langkah sesuai apa yang Tuhan tunjukkan dan lakukanlah. Anda akan membuka pintu berkat-Nya dalam setiap area hidup Anda. 

No comments:

Post a Comment