Popular Posts

Wednesday, December 9, 2015

Bersukacita Selalu

Mazmur 16:2

“Aku berkata kepada TUHAN: ‘Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!’.”

Ada sekelompok orang yang membagi orang Kristen dalam 3 kelompok: yang suka bersukacita, yang tidak suka bersukacita, Yang suka tidak suka tetap bersukacita. Anda masuk kelompok yang mana?

Apa sebetulnya yang menjadi alasan seseorang bersukacita? Apakah harta yang banyak? Berkecukupan dalam keuangan? Jabatan yang baik? Ketenaran? Penampilan yang keren? Apapun yang kita miliki, jika kita tidak memiliki harta yang sesungguhnya, hal itu tidak akan menjamin sukacita kita.

Firman Tuhan mengajarkan dan menggambarkan bahwa hanya ada satu sumber sukacita, sumber kebahagiaan, sumber perlindungan, dan sumber keselamatan. Tidak ada sumber lainnya yang kekal di luar Tuhan. Harta dan kepunyaan kita yang terbesar adalah beriman kepada Allah. Hanya di dalam Dialah hati kita bersukacita.

Harta yang fana pada akhirnya hanya mampu memuaskan secara sementara. Sebaliknya, penyerahan diri kepada Sumber Sukacita yang sejati akan membuat kita tidak pernah goyah dan tetap bersukacita dalam setiap keadaan.

Mulai hari ini, biarlah kita selalu berserah kepada Tuhan agar sukacita-Nya selalu mengalir dari waktu ke waktu apapun keadaan yang terjadi disekeliling kita.

No comments:

Post a Comment